Anak Aman & Kreatif dengan Mainan Kayu Edukatif berSNI

Memilih mainan yang memiliki nilai edukatif bagi si kecil terkadang agak sulit, seringkali keputusan dalam membeli mainan terletak pada si anak.

Sebagai contoh, ketika ada tukang mainan lewat di depan rumah, kemudian si anak lari-lari memanggil orang tuanya untuk dibelikan. Saat orang tuanya tidak mengizinkan maka si anak akan menangis, tangisan si anak yang seringkali membuat orang tua tidak berdaya dan akhirnya membelikan mainan.

Anak-Aman-kreatif-dengan-Mainan-Kayu-edukatif-berSNI

Namun perlu diingat bahwa setiap mainan tidak memiliki sertifikat SNI, atau yang benar-benar aman dan sehat untuk si anak.

Coba perhatikan banyak sekali mainan anak yang terbut dari bahan plastik seperti mobil-mobilan, robot-robotan dan lain-lain. Tahukah anda apa bahan baku mainan plastik tersebut?

PLASTIK DAUR ULANG! Ya, plastik bekas yang didaur ulang dengan dicampur bahan kimia kemudian menjadi teman bagi anak anda.

Bisa dibayangkan betapa tidak sehatnya mainan yang anak anda gunakan sehari-hari.

Untuk itu, pemerintah mewajibkan setiap produsen maupun agen distributor mainan memiliki SNI pada mainan yang diproduksinya. Namun, dari informasi yang dipublikasikan Kementerian Perindustrian baru sekitar 52 perusahaan yang terdaftar. Baik perusahaan produsen maupun importir mainan.

Anak-Aman-kreatif-dengan-Mainan-edukatif-berSN

Meskipun masyarakat Indonesia belum begitu memperhatikan SNI pada mainan anak, namun kedepan akan ada suatu perubahan paradigma dan perhatian lebih akan kesehatan dan keamanan bagi si anak.

Salah satu perusahaan yang memproduksi mainan ber-SNI yaitu mainan kayu edukasi. Mainan kayu edukasi telah memperoleh sertifikat SNI yang tentunya akan menjadi mainan anak terdepan. Bermain bukan hanya untuk memperoleh kesenangan tapi ada manfaat yang lebih dari setiap mainan yang dimainkannya.

Bagi orang tua, dianjurkan jangan salah pilih dalam menentukan mainan untuk si anak. Salah pilih berarti akan berpengaruh pada tumbuh kembang si anak. Tentunya setiap orang tua tidak ingin anaknya mengalami pertumbuhan yang negatif. Negatif dalam arti kemanan, kesehatan dan pemahaman mereka dalam beraktivitas.

Dengan adanya sertifikat SNI tentu akan menjamin bagi setiap orang tua bahwa mainan yang dibeli dan dimainkan anak aman digunakan.

Aman-kreatif-dengan-Mainan-Kayu-edukatif-berSN